Thursday, June 1, 2017

Libur Lebaran Seru Tanpa Mudik

Jauh hari sebelum memasuki bulan Ramadhan, saya membaca berita mengenai tiket mudik naik kereta yang sudah ludes. Beralih ke pesawat, harganya pun sudah tidak lagi ramah di kantong. Dan beberapa waktu yang tampak sesuai untuk pekerja kantoran macam saya, sudah tidak tersedia lagi.
Yaa, walaupun tahun ini saya dan keluarga kecil tidak berencana mudik, tapi saya tetap harus membelikan tiket untuk Ibu saya. Jadi, tetap terpengaruh dengan kondisi pertiketan arus mudik ini.
Di tengah sesi pembelian tiket yang entah mengapa jadi lamaaa sekali, saya pun “berjalan-jalan” ke situs lain hingga tak sengaja menemukan situs www.ruparupa.com. Wow, situs ini seperti menyerap semua fokus saya seketika. Karena, hampir semua yang ada, ingin saya beli! Hahaha…
Melihat beberapa barang yang memang saya butuhkan dan sedang berencana untuk dibeli setelah THR keluar, saya jadi memiliki ide untuk mengisi libur lebaran nanti seperti berikut:

1. Membuat Kolase Foto Keluarga.
Sepertinya saya salah satu Ibu baru yang tidak terlalu rajin membuat dokumentasi kehidupan Little A. Jadi, untuk merekap hidupnya selama 3 tahun, saya ingin membuat kolase foto di bingkai, mulai dari kehamilan, kelahiran, hingga sekarang. So excited, Little A bakal bisa cerita sendiri kisah hidupnya nanti.
Untuk ini, saya menemukan bingkai-bingkai cantik di halaman best deals yang harganya jadi amat sangat terjangkau. Yeaay!
2. Mengatur Kembali dan Menghias Kamar Bermain Anak
Kamar bermain Little A sudah lama tidak saya jamah. Biasanya hanya dirapikan dan dibersihkan, tapi sudah tidak seperti kamar bermain yang cantik lagi. Kali ini saya ingin membuat tema pricess, karena Little A sedang cinta-cintanya dengan Disney Princesses. Dan tahukah Anda, saya menemuka border sticker ballet princess di sini!
3. Mengadakan Pesta Barbeque
Dengan suasana rumah yang lebih sepi, kami pasti tidak akan betah lama. Karena, saya, Big A dan Little A sangat suka kumpul-kumpul bersama teman dan keluarga. Sebelumnya, kami pernah mengadakan pesta barbeque, namun dengan menggunakan panggangan lama yang tidak portable dan masih pakai arang. Kali ini, saya ingin membeli panggangan gas protable seperti ini, dan pesta barbeque kami akan lebih menyenangkan.
4. Bersih-Bersih Kamar dan Mobil
Siapa yang sehari-hari hanya membersihkan rumah dan mobil ala kadarnya? Saya tunjuk tangan paling tinggi. Untuk liburan kali ini, saya sudah niat sekali untuk membersihkan total, termasuk membongkar semua lemari dan menerapkan KonMari Method. Dan untuk mobil, saya ingin vakum sendiri semua bagiannya dengan vakum ini, supaya lebih puas. Kalau bersih, kan kita juga lebih sehat.
Semoga #tipslebaran saya dengan #ruparupacom berguna juga dan bisa menginspirasi Anda, ya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...