Saturday, May 13, 2017

Menikmati Masakan Korea Terjangkau di An.Nyeong Korean Food Cafe

Terinspirasi dari Mbak Fanny yang habis jalan-jalan ke Korea dan baca posting makanannya, saya langsung ngiler ingin makanan Korea juga.

Full table untuk makan siang kami, dan untuk bertiga, ini sangat mengenyangkan
Pada suatu weekend yang cerah dan penuh emosi karena PMS dan habis berurusan dengan bengkel yang nggak beres-beres, I think I deserve a good food! Gayung bersambut dengan suami saya yang sedang keranjingan makanan korea, ide mencoba resto di daerah Santa pun langsung diamini. Cus, kami menuju ke An.Nyeong. Namanya familiar sekali untuk pecinta drama Korea kan ya?

Sebelumnya, saya sudah mendapatkan testimoni dari teman saya mengenai resto Korea yang satu ini. Kata teman saya, rasanya enak dan harganya murah juga. Well, saatnya pembuktian. 

Mencari cafe ini nggak susah, lokasinya di Jalan Wolter Monginsidi, tepat di atas Wu Jang Gun atau di sebelah Meat Me. Dari arah Tendean, posisinya ada di kiri ya...
Masuk ke dalam, langsung menemukan kasir dan dapur. Sistemnya order and pay, tapi nanti makanannya akan dibawakan oleh pelayan ke meja kita. 

Agak kalap melihat harganya yang tidak terlalu mahal, kisaran 30-50ribuan sih rata-rata. Akhirnya kami memilih beberapa menu, Topokki (yang bikin saya ngidam berbulan-bulan), Ramio - mie rebus Korea (dua macam, satu pedas untuk suami dan satu yang tidak pedas untuk si balita), Kimbab, dan minumannya semacam Grains Milk dan Ocha (yang free flowwww!). Total orderan kami dihargai kurang dari 200ribu saja. 

Topokki ini porsinya besar, hanya 30ribu saja loh
Oia, ketika kami akan memesan, sepertinya ada sang pemilik yang asli Korea, loh. Bahkan awalnya agak kesulitan ketika saya menanyakan beberapa hal mengenai menu, akhirnya ganti dilayani oleh mbak-mbak yang asli Indonesia. Hehehe... Jadi, secara rasa sih sepertinya otentik ya (maklum, belum pernah ke Korea sih). Dan, banyak tamu di sana yang juga orang Korea. 

Kimbab yang mengenyangkan, enak, segar!
Alat makannya juga menggunakan sumpit dan sendok besi, persis seperti di film Korea yang biasa saya intip sedikit. Disclaimer dulu ya, saya bukan penonton drama Korea, tapi cuma pecinta makanan Korea aja :))))
Well, dengan hasil perut kekenyangan, this one is super duper affordable!
Apakah kami akan kembali ke sana? TOTALLY YESSS!







2 comments:

  1. aaggghhhhh, aku jd jatuh cinta ama makanan korea nih :D... kalo daerah wolter emg banyak bgt expat korea kayaknya yaa... rata2 resto korea di sana yg punya memang orang korea... aku mau kesitu lg jadinya mba :D... kgn ama odeng, topokki pedes, dan spicy beef noodle :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, aku laffff banget sama resto ini. Selain harganya bersahabat, rasanya juga passss banget di lidah.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...