Wednesday, April 12, 2017

Perempuan yang Menginspirasi

Saya termasuk mudah mengagumi (sekaligus iri) dengan perempuan-perempuan lain yang mencapai kesuksesannya masing-masing. Kadang ada dari kalangan selebriti, atau penemu2 muda, atau yang seusia saya namun mencapai posisi strategis di perusahaan yang keren, atau ibu2 jasa titip dengan penghasilan fantastis, atau penulis. Ah banyak banget!

Kali ini, saya mau cerita mengenai perempuan yang sangat dekat dalam hidup saya saat ini. Saya bertemu dengannya ketika di kantor tempat saya berkarir pertama kali. Beliau menjadi Coach sekaligus Mentor saya. Dan beruntungnya, saya juga ditempatkan di bawah struktur beliau. Sebut saja dia MakBos.

Eh dasar jodoh, sekarang pun si MakBos jadi bos saya lagi di kantor yang berbeda. Ini adalah salah satu bentuk keniscayaan: kalo jodoh nggak kemana :)))

Kenapa saya suka banget sama MakBos saya? Pertama, kita punya nilai dan etos kerja yang serupa. Kerja dengan beliau, fleksibel sewajarnya, santai sewajarnya, tapi harus bener kerjanya. Dan tambahan, sebagai sesama Ibu, beliau pahaaaammmm banget kerumitan hidup emak2 bekerja. Jadi, nggak pernah ada yang namanya susah ijin untuk urusan keluarga <3 p="">

Well, namanya manusia mah pasti ada cela ya. Tapi jujur, sampe sekarang gw belum nemu cela-nya MakBos gw, kecuali bahwa dia suka put pressure ke anak buahnya untuk kerja dengan benar hahahaha. Untuk orang yang suka sembrono dan sedikit slenge'an, tentu aja ada kalanya gw deg-degan kalo mau sesi 1:1. Kenapa? Karena biasanya kerjaan yang harusnya gw lakukan, belum beres semua! Hahahaha (my fault, yes).

Kalo ngobrol sama MakBos, rasanya sih gada tantangan ya. MakBos gw a very good listener. Dan sisi humanisnya menonjol - I mean, kalo doi seneng ya bakal keliatan, kalo marah sama orang ya bakal keliatan. Nggak ada faking good. Which untuk sebagian orang jadi serem yak :D

Nah, sisi lain dari MakBos adalaaaaah, dia punya selera fashion yang bagus. Tampilannya simpel, sederhana namun modis. MakBos juga kerudungan, tp kayanya kerudung doi beda kelas lah sama gw yang biasa ngeborong di Thamcit. Barang MakBos seringnya branded, mahal, dan tampak berkelas walau beli di bazar Market & Museum sekalipun. Hehehehe...

MakBos gw juga doyan buanget makan. She's a foodie! Dan ini yang membuat gw makin merasa cocok untuk hidup bersama beliau. Hahahhaa... Kalo pergi bareng doi, nggak perlu khawatir urusan makanan. Itu pasti terjamin! Dan dia punya selera makan yang bagus juga - maksudnya nafsu makan dan rasa makanannya ya hahaha..

What inspiring me most is her Leadership style, pembawaan yang tegas namun lembut, dan bodinya yang tetep rampiiiinggg walau makan muluuuukkk hwaaaaaa *cry*

2 comments:

  1. Ini tipe boss yg aku suka juga :). Alhamdulillah 10 thn kerja, kebanyakan bos2 ku pada baik.. Pernah 2x dpt bos yg rada aneh dan bawel tp untungnya ga lama ama dia :) . Buatku sih, kalo jd bos itu jgn trlalu suka ungkit2 kesalahan.. Ada loh 1 bos yg kalo anak buah udh salah, ampe bertahun2 itu kesalahan diungkiiiiiiit mulu. Pdhl udh berapa thn itu mah. Untungnya bosku ga begitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, seperti kata survey tentang People yang banyak bilang: alasan utama karyawan resign adalah boss, bukan pekerjaan.
      Alhamdulillah mbak, bos yang cocok itu semacam one in a million kan yaaa..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...