Tuesday, April 11, 2017

Mendapatkan Rumah Impian di Jakarta!



Sepertinya saya belum update kisah perjalanan mencari rumah impian, ya? Panjang! Dan berliku!
Tapi Alhamdulillah, sudah menemukan yang langsung sreg at the first sight.

Jadi, ingat kan terakhir saya share masih keliling kesana kesini. Sampai sudah hampir desperado, mau menyerah hidup di rumah Ibu dulu sampai entah kapan, atau beli apartemen, atau melipir ke wilayah Depok dan Tangerang (secara kita anak Jakarta banget yakaaan, males banget ganti KTP lagi hahaha).

Nah, tepat pada saat hampir menyerah dan sudah hampir berseteru dengan suami itulah, kami menemukan lokasi perumahan yang begitu melihatnya langsung membuat kami tersenyum. We feels like home, already. Yeah, padahal bangunan rumahnya aja belum ada. 

Lokasinya clusteran hanya 8 rumah rencananya. Dan semua rumah yang sudah diisi, punya balita! Ini yang membuat saya kemudian sreg banget. Agira bakal punya teman main di rumah :)

Penghuni rumah yang kebetulan ada pada saat itu adalah seorang bule, berarti gw bisa berasa tinggal di international neighborhood yakaaaannnn? :)))))

Menemukan rumah ini tentu saja perjuangan sih. Saya sampai lupa, ini rumah keberapa yang saya lihat dan tanyakan ke marketingnya. Namun saya ingat bahwa menemukannya di situs rumah123.com. Harga yang tertera pada saat itu masih di bawah 1milyar, lokasi di Jakarta Selatan, dan luas tanahnya masih lebih dari 100m2. Amazing sih.

Dan yang lebih menyenangkan untuk kami, proses KPR-nya dilakukan dengan Bank Syariah - satu-satunya yang rekanan dengan developer. Sesuai dengan keinginan Pak Suami yang maunya pake bank syariah, supaya engga riba.

Mungkin ini yang dibilang, namanya rumah kaya nyari jodoh. Bakal nemu aja kalo udah jodoh. 
Mudah-mudahan inilah jodoh kami yang memberikan kebahagiaan yaaa...

PS: rumahnya masih pondasi sekarang, tapi emak2 ini udah heboh searching kompor dan sink - anak dapur banget sih!

Oia, kalo ada yang tertarik dengan rumah yang tetanggan banget sama kita, boleh dicolek lho. Ada 1 kavling yang masih available ;)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...