Wednesday, April 5, 2017

Everyone is living in their own timeline :)

Akhir-akhir ini lagi sering nemu quotes itu di postingan orang-orang. Setiap baca, selalu merasa: iya sih, bener juga. Jadi, nggak perlu wondering kenapa si A bisa dapet ini sekarang, si B pergi kesana, dan gw masih gini-gini aja. Toh, belum tentu orang lain melihat kita gini-gini aja kan.

Dan semalam, ketika perjalanan pulang yang cukup macet, saya mendengarkan radio dengan pembahasan seputar belum menikah di usia matang - which is bakal beda-beda yaa. Dan gw keingetan sama adik gw yang sampai sekarang, di usia di mana teman-temannya sudah menimang anak dan menanti kelahiran anak ke dua (lebay sih), dia masih asyik aja menimba ilmu sekolah S3. 

Pengalaman dia, yang biasanya akan membuat orang komentar: Ya ampuuunnn anak perempuan kok malah sekolah teruuus? Kapan kawinnyaaa?

Tapi, dia yang bikin gw kadang ngiri. Betapa beruntungnya dia, bisa dapat dua kali beasiswa keluar negeri. Melanglang buana. Nyobain tinder date. Jalan-jalan hedon tanpa khawatir pulang kemaleman. Merencanakan liburan bebas, dengan hanya mempertimbangkan jatah cuti kantor aja. 

Kadang gw suka ngebayangin sih, kalo mas Agus ga ngajakin gw kawin, mungkin gw juga belum kawin. Kalo gw masih single, mungkin gw akan melakukan yang dilakukan adik gw juga. Atau, kalo gw masih available di era tinder, mungkin gw akan mencoba tinder date juga. Dan banyak lagi kemungkinan-kemungkinan lainnya. 

But wait, I am living my life. Mungkin itu sebabnya Tuhan mengajarkan untuk bersyukur, karena melihat hidup orang lain belum tentu membuat kita grateful atas apa yang kita miliki. We really have our own timeline. 

Mulai dari lulus sekolah, lulus kuliah, dapet kerjaan, dapet promosi, menikah, punya anak, beli mobil, beli rumah, umroh, naik haji, nonton coldplay, ke disneyland, bikin masjid, buat panti asuhan. Apa yang dicapai pasti berbeda-beda. Dan nggak akan sama. Yang pasti percaya aja kalo rejeki orang nggak akan tertukar :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...