Thursday, March 23, 2017

Traveling for Lyfe

Jaman sekarang, setiap liat CV anak millennials, pada kolom hobi pasti bisa dengan mudahnya menemukan kata-kata: Traveling. Dan kalo interview mereka, salah satu ekspektasinya adalah bisa traveling kemana-mana. Dapat assignment kemana-mana.

That was me. Years ago. Before I knew there's one day traveling. Bisa tektok dari satu kota ke kota lain, berkat kecanggihan pesawat terbang. Dan nggak selalu ada yang namanya jalan-jalan, menjajal kuliner khas daerah tersebut.

Pernah dalam satu minggu, saya tektok tektok ke beberapa kota. Alamakjang, capenya melebihi pindahan rumah! (Padahal belum pernah pindah rumah). So, be careful with what you wished for.

Suka iri deh, melihat foto teman-teman yang lebih beruntung daripada saya dalam hal business traveling ini. Selain kadang trayek mereka lebih internasional, juga kok kayanya bisaaa aja dapet waktu untuk jalan-jalan menikmati keindahan kota. (Sorry, gw anaknya emang irian).

Habis punya anak, lebih mikir lagi kalo mau traveling. Awal-awal kerja lagi dan business travel lagi, sebisa mungkin nggak pake nginep. Bahkan dulu ada satu meeting yang gw skip, tentunya atas kebaikan hati bos gw, karena waktu itu harus pake nginep. Hehehehe...
Sekarang sih nginep dua malem juga nggak papa.

Tapiiiii... kalo bisa bawa anak, gw bakal ajak anak gw (plus utinya tentu saja). Pengeluaran jadi lebih banyak, tapi hati lebih senang.

Kembali lagi, setelah kerja back to back traveling dan ndilalah nggak dapet-dapet tempat pijat and spa, atau nggak nemu-nemu waktu yang cucok, atau sekedar mendapat titah princess: IBU NGGAK BOLEH PIJET! - saya jadi salut sama orang-orang yang hidupnya traveling terussss.

Emang sih segala sesuatu yang berlebihan itu nggak baik. Seasik-asiknya jalan-jalan, lebih asik kalo dinikmati sama keluarga (atau sendirian, dan untuk plesiran). Bukan untuk kerja hahahahahaha...

Salah satu foto hasil jalan-jalan sambil kerja, inipun untuk kerja juga sih.
View dari atas bukit Malimbu. Bukan Malibu. I wish ya :D

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...