Friday, March 20, 2015

Ibu dan Gia: Not a Parenting Guide 101

Saya bukan tipe orang yang mudah mengingat ide-ide yang sudah saya bayangkan dengan sangat matang, atau khayalan tiga jilid yang sudah dibangun dengan tinggi saat sedang melakukan hal-hal selain mengetik atau menulis. Tapi, untuk yang satu ini masih bisa saya ingat dengan super jelas, karena menyangkut kehidupan saya yang paling utama saat ini: Gia – makhluk kecil berkepala (masih gundul) dengan senyum menawan.

Saya punya seribu ide untuk tema tulisan, tapi hanya tulisan ini yang menurut saya paling bisa saya kemas dengan menarik. Karena, Gia selalu menarik untuk saya :D – subyektif total.

Merupakan suatu kebenaran yang absolut bila ada yang mengatakan, “life begin after you give a birth”. Selain ada mahkluk baru yang bernafas, tentunya, ternyata bagi yang memberi lahir juga terjadi perubahan besar. Sebagai Ibu yang normal (euh, iya gitu?), saya sih merasakan sekali perubahan dalam hidup. Yang tadinya hidup datar-datar aja, tentu jadi penuh gelombang dan berliku. Yang tadinya sudah bergelombang, jadi berbadai membahana.

Tapi, yah, bagi saya menjadi Ibu itu menarik! Dan bagi Ibu-Ibu newbie macam saya, banyak banget hal baru yang membuat saya membelalakkan mata sambil berseru dalam hati: “WAAAAWWW! MEJIIIKKK!”

Dan saya yakin, pengalaman menjadi orang tua, terutama Ibu, akan berbeda-beda satu dan lainnya. Mungkin akan ada benang merah yang menyatukan kita (Ibu), tapi setiap pengalaman akan berbeda, berharga, dan menarik. Dan bagi saya, saling berbagi pengalaman itu menyenangkan. Asaaaaaaal… tidak memaksakan pengalaman kita ke orang lain juga sih.


So, these are may stories with my baby, Gia…

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...