Saturday, July 26, 2014

Nggak Enak Ngapa-Ngapain!

Bye 32 weeks, welcoming 33 weeks..

Semoga masih belum bosan sama update saya tentang masa kehamilan ini ya.. tenang, mudah-mudahan sih dalam 7 minggu ke depan sudah usai masanya :D

Sebenarnya saya nggak mau mengeluh dan berusaha menikmati masa-masa trimester terakhir ini, namuuunnn... simptom yang muncul itu bikin saya ingin si Kakak segera lahiiir! Hahaha...

Pertama, bengkak di tangan dan kaki yang bikin rasa kebas makin menjadi. Di kaki sih saya nggak terlalu masalah deh, tapi di tangan :(
Masalahnya, saya jadi nggak bisa leluasa menggunakan tangan saya untuk kegiatan sehari-hari. Ouch banget deh.

Hampir semua orang yang saya temui bilang: jangan banyak-banyak makan garam. Kenyataannya, penyebab bengkak ini beda-beda lho. Saya nggak terlalu bisa makan asin juga sejak hamil (jd over sensitive sama rasa makanan), dan membiasakan mengurangi garam sejak sebelum hamil. Nyatanya, bengkak-bengkak ini memang dikarenakan kandungan Fibrinogen dalam darah saya yang tinggi sejak memasuki akhir trimester kedua. Tapi nggak semua orang tau, jd semua mengeneralisir: kamu makannya asin2 mulu siiih.

Apapun itu, dinikmati aja lah selama hamil :)

And then, susah tidur!
Nah, kalo ini saya nggak tau ya apa semua mengalami juga. Saya sih ngantukan banget, asal di mobil nggak nyetir pasti saya tidur (atau ketiduran). Tapi, kalau jam tidur beneran dan udah geletakan di kasur, malah nggak bisa nyenyak. Hiks banget.

Padahal, hampir semua orang yang sudah punya anak bilangnya: kamu musti puas-puasin tidur sekarang, nanti kalo dah punya anak susah lho..
Dalam hati, pasti mereka nggak kenal prinsip gentle birth jd anaknya lebih tenang.. hehe
Dan kedua, gimana bisaaaaa???? Tidur saja aku sulit :(

Sindrom susah tidur ini mungkin awalnya karena kondisi perut yang sudah tidak mumpuni untuk diajak terlentang maupun miring kanan-kiri, serta si Kakak yang sudah super aktif sampai Ibunya susah tidur. Lama-lama, saya jadi merasa nggak nyaman dalam posis tidur apapun. Belum lagi rasa gerah yang membuat saya merasa seperti pinguin, karena wajib banget kena pendingin ruangan apapun itu bentuknya.

Makin parah kalau memasuki periode keramas saya yang sekarang harus banget dua hari sekali (sebelum hamil sih dua hari itu masih bisa bertahan tanpa lepek dan gatal). Makin nggak nyenyak tidur dan bawaannya pengen mandi terus. Hihi...

Saya juga jadi mual-mual seperti trimester pertama. Sejak sahur pertama sampai sekarang, belum pernah bisa sukses puasa dan selalu sukses mengalami kenaikan asam lambung (kibar bendera putih). Katanya sih disuruh makan sedikit tapi sering. Oke, masalah lagi, karena saya justru seringan nggak napsu makan tapi lapar. Alhasil, jadi makan yang nggak bener dan...hello asam lambung!

Btw, mual saya itu sampai harus muntah lho. Sampai pernah saya merasa muntahnya lebay dan di ujungnya ada darah yang keluar. Akhirnya saya cek ke dokter di rs sebelah kantor, eeeh nggak taunya dapat dokternya sepupu sendiri. Jadi gratisan deh periksanya, hehe..
Intinya sih bukan itu ya, kata dia itu nggak papa, aman saja asal nggak keluar flek dari jalan lahir. Okedeh mas!

Last but not least (but really wish this is the last), flu! Entah kenapa saya jadi rajin kena flu dan itu bertahan lama lho. Sampai hidung saya yang agak sinusitis ini selalu mampet, serta telinga saya agak budeg. Kemarin-kemarin masih bertahan lama nggak minum obat apa-apa, sampai akhirnya nggak tahan dan minum OBH. Tapi dasar saya nggak cocok sama OBH kali ya, akhirnya sekarang kembali minum Decolgen Anak (yang sirup). Oia, kedua jenis obat itu diperbolehkan sama Obgyn saya kok.

Akhirnyah, really looking forward for the next 7 amazing weeks. Doakan saya sukses melewati masa-masa ini ya!

Dan saya menantikan saat-saat dimana saya boleh berbelanja kebutuhan si Kakak :D
Yippie!!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...