Tuesday, April 15, 2014

To-Do-List!

Salah satu keuntungan mau menikah dengan orang yang terbiasa kerja project-based adalah, mereka terbiasa membuat perencanaan yang cukup baik untuk menyelesaikan projectnya. Dan hal ini tentu saja diaplikasikan juga untuk rencana pernikahan kami.
Di tengah kebingungan "kok, tahu2 lamaran" dan "waduh, nikah tinggal beberapa minggu lagi", hal pertama yang dilakukan adalah: membuat timeline dan to-do-list. Dengan sisa 20 minggu sampai target tanggal pernikahan kami (awalnya 3 November), akhirnya kami sukses membuat perencanaan sederhana tapi tepat guna :)))
Yang pasti, hal pertama yang harus di-confirm adalah gedung dan waktu pernikahan. Kalau kedua itu belum ada, susah juga gerak ke perencanaan yang lain. Sebaliknya, kalau kejelasan itu sudah ada, maka akan lebih terarahlah ketika mencari vendor-vendor lainnya.
Setelah gedung dan waktu, ornamen paling penting dalam pernikahan tentu saja adalah makanan. Jadi, survey catering sebanyak yang kau mampu, test food, dan akhirnya tentukan!
Dekor, perias, pakaian, foto, dan lainnya cukup penting, tapi bukan ornamen paling krusial. Jadi, bisa lumayan santai untuk menentukan vendor mana yang akan digunakan. Uuuyeah!
Dalam pelaksanaannya, bisa jadi ada yang super mudah dan ada yang super susah. Bisa jadi timeline yang dibuat tidak dapat dipenuhi. At least, ada checklist yang bisa menjadi acuan apa saja yang masih harus diperhatikan, dan mana yang sudah lebih longgar. Ribet? Pasti, tapi yaa dinikmati saja lah :p
Cheers,
Ms. Rani

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...