Wednesday, May 1, 2013

Ingatan

Seseorang yang pernah saya kenal mengatakan, kalau ragu-ragu, tinggalkanlah. 

Saya termasuk orang yang sangat mudah mengingat kata-kata dan perbuatan orang lain, terutama bila  memiliki makna yang berkesan, atau dapat saya visualisasikan dalam bayangan. Kadang ini jadi kemudahan, dan tak jarang menjadi kesulitan. Karena sekali ingat, saya susah lupa. 

Mengenai kalimat pembuka di atas, saya masih ingat sekali ketika teman Ibu saya mengatakannya. Saya akan berangkat latihan Tae Kwon Do di sore hari yang hujan. Saya ragu-ragu apakah akan berangkat atau tidak, pertama karena malas dan kedua karena hujan. Walaupun kejadian itu sudah lama sekali (saya masih kelas 2 SMP kalau nggak salah), tapi saya masih memegang teguh keyakinan itu sampai sekarang. 

Sayangnya, tidak semua hal-hal yang kata orang indah, masih saya ingat. Buktinya, saya tidak ingat sama sekali bagaimana kejadiannya ketika pacar pertama saya menyatakan perasaannya. Hahahaha... Tapiiiii saya ingat ketika saya keseleo di tangga kosan pacar saya yang lain. Hahaha.

Kalau hobi nonton CSI, NCIS, Castle dan sebagainya, mungkin skill saya ini sangat berguna ya. Ini juga salah satu sebabnya saya ingin masuk ke dunia kriminologi. Sayangnya, saking saya bisa mengingat suatu kejadian dan kata-kata dengan jelas, saya takut nggak bisa tidur nyenyak setiap malam. Jadi, saya urungkan saja lah. 

Lain halnya ketika teman saya curhat, saya suka memvisualisasikan kejadian yang diceritakan. Dan saking saya suka mengingat sesuatu, bisa tuh, ketika melewati suatu tempat yang ada kaitannya dengan curhatan teman saya, saya jadi membayangkan kejadian aslinya. Hmmm...kayanya saya harusnya jadi sutradara deh. 

Enak? Engga. 
Karena pertama yang saya ingat bukan hal-hal penting macam pelajaran atau pekerjaan. 
Kedua, kalau sudah memasuki ranah pribadi dan perasaan, biasanya jadi tercampur aduk dan akhirnya, sakit kepala sendiri. 

Pada akhirnya, adegan Cinta yang menumpahkan kekesalannya pada Rangga pada film Ada Apa Dengan Cinta? yang akan selalu diingat kita semua: Basi! Madingnya udah siap terbit :D

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...