Thursday, September 29, 2011

Hello again, Pekanbaru :)

Beberapa orang mengatakan, "dimana ari-ari kamu ditanam, pasti kamu akan kembali lagi kesana". Yah, kira-kira sih terjemahan bebasnya begini: kalau kita lahir di suatu tempat, kan ari-arinya ditanam disana tuh. Nah, diharapkan kita akan balik lagi ke tanah kelahiran kita ntu.

Ari-ari saya sih ditanamnya konon di Rumbai, Pekanbaru. Suatu daerah yang dulu terpencil, dan jauh dari peradaban modern. Sampai-sampai, Ibu saya jaman dulu kalau belanja daging musti pesen dari Singapura. Keren kan yah? Hihi...

Sekarang, sudah jauh berbeda, cing! Pekanbaru sudah jadi kota besar dan mewah. Sejak otonomi daerah, kota yang memang berpenghasilan besar dari minyak bumi dan perkebunan kelapa sawit ini makin jaya dong. Pembangunan disana sini. Bahkan, kalau dulu saya ingat-ingat ya...rumah-rumah disini dibuat dari kayu. Jenis rumah panggung gitu deh. Lah sekarang, kanan kiri sudah berisi ruko! Hahahaha...

Eeehhh...balik dulu ke cerita awal. Nah, jadi intinya sih, kali ini saya benar-benar merasakan bahwa memang saya kembali lagi ke tanah kelahiran saya ini :)
Saya lahir di Rumbai, Pekanbaru. Dan sekarang saya ke Pekanbaru, untuk bekerja. Hahaha...

Next time saya janji mau post foto-foto di Pekanbaru deh. Soalnya kalau sekarang belum sempet.
Emm...sedikit cerita, untuk penerbangan kali ini saya sempet kesulitan nyari flight. Selaluuu waiting list... (finally berhasil karena pake "orang dalem" untuk confirm tiket saya hahaha). Nah, ternyata sekarang ini disini lagi ada Pekan Olahraga Daerah, dan Pekan Olahraga Pelajar. Tahun 2012 akan ada Pekan Olahraga Nasional, sehingga semua pembangunan lagi ngebuuutt.. Salah satunya adalah pembangunan bandara.

Kalau bandara yang sekarang, masih sama dengan 10 tahun yang lalu sih, cuma lebih rame aja. Nah, saat ini sedang dibangun yang baru, yang sepertinya lebih sophisticated. And I can't wait to see the new Pekanbaru in advance!
Bangga deh gw jadi pujakesuma, putra jawa kelahiran sumatra. Hahahaha

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...