Sunday, December 19, 2010

birthday wish [revised]

Hanya rasa syukur yang dapat saya panjatkan disini, atas kembalinya Blackberry saya dari tangan mafia, pada hari Sabtu tanggal 18 kemarin. Dan saya sudah berjanji pada diri sendiri untuk tidak melangkahkan kaki ke roxy mas (rukonya ya) karena disana adalah sarang mafia *gemeteran* *bergidik ngeri*

Dan karena itu pula, berubahlah birthday wish saya ;)
Tapi, sebelum saya menuliskan apa-apa saja yang menjadi keinginan dalam hati terdalam, maka ada baiknya lagi saya berbagi perjalanan selama usia 23 ini.

Meninggalkan organisasi nirlaba terbesar di dunia pada penghujung tahun 2009, dan menjalani kehidupan baru dengan menjadi Trainee di perusahaan FMCG multinational dengan bisnis minuman. Berkecimpung dalam dunia Human Resources yang belum pernah saya dalami sebelumnya cukup membuat saya excited dan stress pada saat yang bersamaan. Excited karena saya tahu bahwa ilmu ini akan membuat saya semakin kaya ilmu dan rasa, serta stress karena ini belum sesuai dengan peminatan saya sebagai businesswoman juga karena ilmu baru ini menuntut untuk menggunakan otak saya yang berharga, hahaha.

Kalau yang selama ini saya kenal dunia HR hanyalah recruitment, training, dan sebagainya, ternyata dunia HR itu sangat luas! Seluas samudera setinggi langit di angkasa hingga tak mudah meraih predikat sebagai HR yang baik :)

Itu jadi salah satu pemicu saya untuk meningkatkan kapabilitas diri, untuk pembuktian bahwa saya bisa juga jadi HR yang baik dan bagus!
Ketika akhirnya saya merambah ke dunia online shop yang ternyata cukup menyenangkan. Bisa menuangkan minat sebagai businesswoman, juga melatih jiwa bisnis. Ternyata enak lho, bisa menjalankan kedua profesi dengan sejalan dan seirama. Nggak ada gontok2an, justru kedua aktivitas ini membuat hidup makin berwarna dan bersemangat. 

Memasuki penghujung tahun 2010, juga penghujung usia 23, makin banyak hal yang membuat saya bersemangat dalam menjalani hidup. Beberapa pencapaian pada tahun ini antara lain, kelulusan dari program Graduate Trainee, pembukaan online shop serta produksi pakaian dan tas yang cukup memuaskan, keikutsertaan dalam pusat kebugaran demi alasan kesehatan, serta peningkatan kemampuan dan skill dalam menjalani kehidupan profesional maupun pribadi. 

Bukan hanya ilmu dan materi yang saya peroleh selama tahun 2010 ini, tapi juga keluarga dan cerita-cerita baru, mimpi-mimpi baru yang mudah-mudahan akan menjadi nyata. 
Kebahagiaan, kesedihan, kemarahan, semua menjadi bumbu dalam menjalani masa bakti dalam tahun ini, dan pasti akan meningkat di tahun berikutnya. 

Dan menjelang pelepasan usia 23, saya ingin merevisi wishlist yang sudah saya buat sebelumnya :)

my dream dumbbell
  1. My blackberry to be fixed :) I still love my old javelin, dan saat ini ia sedang berada di Xperience Land di PIM. Mudah-mudahan beberapa hari ke depan memperoleh berita baik mengenainya :)
  2. Masih ingin dumbbell berukuran 2kg, satu pasang, berwarna pink!
  3. Juga masih ingin exercise ball :)
  4. Lumix Digital Pocket camera, warna fancy, dengan LENSA LEICA!
  5. Uang saku untuk liburan ke Bali di tahun baru ini :D
  6. Ipod dan headphone *not earphone, ya!*
  7. Kamar yang selalu rapi sepanjang hari sepanjang minggu, bulan, dan tahun
  8. Pengembangan Aunty's Closet beserta produk-produk barunya 
  9. Membangun rumah dan keluarga sakinah mawadah warohmah
  10. Pekerjaan yang bisa membawa ke arah pencerahan lebih baik. AMIN!
  11. and the exercise ball
  12. Aunty's Little Cafe! Hehe... sebelum direalisasikan, mau bikin studi untuk bikin proposal, biar matang dulu yaaah

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...