Friday, November 19, 2010

semuanya mati. mendadak

Jumat malam, seharusnya menjadi saat yang sangat menyenangkan untuk saya. Entah itu berarti bahwa saya bisa hura-hura menyenangkan diri sendiri berasa teman-teman, atau sekedar bermain game di laptop, atau bahkan tidur pulas hingga keesokan siangnya.

Malam ini tidak demikian. Setelah menembus keramaian Jumat malam menuju Balai Sudirman untuk menghadiri pernikahan teman SMA, dilanjutkan dengan pencarian 7 merek air mineral untuk pernikahan sepupu saya. Kemudian, menembus malam untuk kembali ke rumah.

Saya pikir, sesampainya di rumah, segala kericuhan yang saya buat dalam pikiran maupun dalam hati akan usai. Namun, apa daya, begitu saya melirik ke arah Blackberry saya yang tergeletak dengan manis di jok kiri mobil... Ups...dia hanya berkedip-kedip merah tanda tak mampu...

Saya pencet segala tombol, saya lepas baterainya, hingga saya pukul-pukul mencoba untuk menghidupkannya. Hasilnya nihil. 
Dan dengan segala otak kriminal, saya menculik Blackberry milik adik saya untuk mnecari tahu lewat oom Google *karena lewat Help di BB nggak nemu jawabannya*. Apa yang terjadi saudara-saudara??? BB SAYA KATANYA NGGAK ADA SYSTEMNYA.

How come, come how?
Oh, sepertinya dia stress karena sebelumnya saya tumpuk bersamaan dengan 7 botol air mineral. mungkin dia gegar otak :( 

Akhirnya, tiada jalan lain selain me-reinstallnya. Yah...sembari dia diobati, pikiran saya melanglang buana.
Kayanya kok di BB ini selalu saya aniaya ya? Selalu aja dia disiksa... Sama kaya pacar saya, hahaha...
Oke, saya mau berkomitmen akan menjaganya dengan utuh, selamat, dunia akhirat. Dan saya naikkan harkat dan martabaknya menjadi manis dan asin.

Wassalam.

*untuk yang mengalami gejala-gejala: BB mati, layar hitam, lampu LED menyala kedip-kedip merah seperti menyampaikan sinyal SOS, maka yang BB anda alami adalah: GEGAR OTAK BB.

Tidak perlu panik, karena obatnya adalah: colokkan dengan PC atau laptop, buka Blackberry Desktop Manager, dan klik Application Loader. Biarkan dia berjalan sendiri, hingga akhirnya BB menyala dengan sempurna. Oia, akan lebih baik bila Anda melakukan backup data secara berkala. Untuk saya, untung saja ada backup dari bulan JULI. Ohohohohohohoho*

1 comment:

  1. dan ternyata bb saya mengalami geger otak keseluruhan :(

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...