Friday, November 26, 2010

saya, baru sadar

Hari minggu yang lalu, sepupu saya menikah. Oh, jangan ditanya, yang namanya pengantin pasti cantik!
Nah, ada satu hal yang membuat saya tertohok, dan jadi makin mengerti kenapa semua orang yang sudah lama tidak bertemu dengan saya pasti berseru (setengah berteriak): "RANI! KOK KAMU JADI GENDUUUTTT??"

Cukupkah?

Tidak...

Ada yang mengikuti saya kemanapun saya pergi, atau memegangi badan saya sambil bilang, "KOK BISA YA JADI KAYA GINI? KAMU MAKAN TIDUR AJA YA??" (ini pernyataan nyata yang dikeluarkan beberapa saudara saya, dan ini sangat menyakitkan saya sebagai seorang workaholic pekerja keras dan suka begadang)

Oh...
Jenis orang-orang seperti ini yang sebenarnya masuk daftar: DIAMKAN MEREKA SAMPAI KAMU TIDAK MELIHAT MEREKA LAGI. Kemudian, ada daftar berikutnya: ORANG-ORANG YANG PALING MENYEBALKAN SEDUNIA AKHIRAT.

Disini, saya akan membuat pernyataan. Kalau sebelumnya saya lebih suka "No comment", kali ini saya akan bicara blak-blakan.
Oke, saya tahu saya menggendut sekali sejak terakhir kali saya kurus (hampir dua tahun yang lalu). Proses penggemukannya tidak susah dan tidak lama, hanya banyak berada di rumah dan makan sesukanya. Dan dengan cara itu pula penambahan berat badan saya melonjak drastis hingga saat ini mencapai angka 15 kilo.

Ini adalah rekor terberat saya dalam hidup. Sumpah, saya sendiri stress. Nggak tahan sama beratnya badan, sesak napas, dan juga baju-baju yang udah engga muat.
Trus, kenapa saya baru mempermasalahkan sekarang?

Yaa...sebenernya udah dari dulu, cuma saya pura-pura engga peduli aja *padahal di kamar selalu sit up, dan gagal*. Nah, kembali lagi ke nikahan sepupu saya itu. Disana, pasti saya foto-foto menggunakan seragam panitia lah, ya. Lah kok ya ndilalah baju saya itu justru membuat saya terlihat makin lebar, pepat, dan jelek.


Iya, saya akui kok saya jadi jelek sekarang *walau pancaran pesona saya tidak terelakkan*
saya, paling kanan. paling besar!

Nah, bagi saya ini bisa jadi sarana curhat dan mengeluarkan uneg-uneg selama saya membuat komitmen kurus! hohoho... Mungkin ada yang mau bagi-bagi ilmu juga ke saya, atau mau mencurahkan perasaan yang kesal akan kegemukan ini? Monggo...
Siapa tau bisa mengurangi beban, baik beban mental maupun beban badan...hehe

Target saya, 5 kilo dalam satu bulan ke depan! 
HARUS BISA!!!

4 comments:

  1. Sumpah cumi!!!! Aku ngikik ini!
    Hahahahahaha
    Hey... Link2 yg waktu itu kita share ga ad yg berhasil?
    Special tea? Dlu aku sma mamih minum itu
    Oiya... Makanmu dikontrol
    Kamu sekarang makin heboh hasrat memamahbiaknya
    Jangan biarkan sekali kalimat 'biarin, kali ini aja' keluar sebelum baca doa makan.
    Hahahaha. Ak jga udh naik nih timbangan. :p

    ReplyDelete
  2. Huahaha... gw banget: ah, cuma sekali ini doang gapapa kok...

    Emm segala yang ada udah pernah aku coba, cuma aku akn pemalas. Jadi mereka semua hanya bersifat sementara! hahaha...

    Kali ini aku udah capek musti engap mulu, sesak napas. Capeeee...

    ReplyDelete
  3. Ya kan, mba???? Make baju asa ga enak, cape mulu. Berat...
    Makanya kan waktu itu prinsipku slimmer better.
    Soalnya ga enaaaaaaak :(
    Kmu berjuang dooooooong!!!!

    ReplyDelete
  4. iyahhh...makanya aku fitness tiga kali seminggu dan akan aku tingkatkan dua jam sekali fitness! hahaha

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...