Sunday, November 28, 2010

kartu hutang

fotonya dari sini. credit card yang bisa menguras kantong, tenaga, dan pikiran :)))
Sejak jaman dulu kala, saya selalu diingatkan ibu untuk tidak menggunakan kartu kredit. Katanya, bikin ngutang! haha... Eh, kok ya pada saat saya berulang tahun keee...20 ya kalo ga salah...kakak saya memberikan satu kartu kredit tambahan. Untuk jaga-jaga, katanya.

Yaa...sampe saya kerja sih emang jarang banget itu kartu saya gesek. Soalnya, tahu diri nggak bisa bayar! haha... Mending pake kartu debit deh.
Kemudian, pas udah kerja, mulai berani deh make-make itu kartu dengan lebih intens. Tentu dengan pembayaran yang rutin, tiap bulan lunas. 

Setelah keenakan, pembelian pun ditingkatkan, buat travelling deh! Beli tiket pesawat ke Bali buat ngajak jalan-jalan adik dan ibu di tahun baru nanti. Awalnya, hitung-hitungan dengan hutang management yang diajarkan bapak, bisa lah lunas bulan September.

Sekarang bulan November, belum lunas aja itu hutang kartu hahaha... Karenaaaaa...adaaaa aja ternyata yang perlu dibeli dengan si kartu hutang itu. Dan yang namanya orang ngutang, kan gada yang enak ya bo. Ini juga tiap malam saya selalu memikirkan gimana caranya ngelunasin tagihan. Hahaha...
Pembayaran minimum sih selalu rutin terpenuhi, malah lebih. Tapi kok ya nggak habis-habis sih kebutuhan saya hingga si hutang itu nggak lunas-lunas?

Pantas, banyak orang yang terjebak sama penggunaan si kartu hutang ini. Bikin ketagihan, dan nggak berasa nggak punya uangnya sih!
Teman-teman, ingat! Kartu kredit bukan uang tambahan Anda, tetapi itu hanyalah dana mendesak yang dipinjamkan. Kalo emang punya uang lebih, pakai kartu debit aja lebih aman ;)

2 comments:

  1. bwahahaha macam orang susah!
    hush hush hush!
    jauh2 dari akuuuu!!!! :))

    ReplyDelete
  2. justruuu karena aku bukan orang susah jadi ngapain pake kartu kredit? hahahaha

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...