Monday, October 11, 2010

mata ikan dan kutil. perpaduan yang unik, bukan?

Dulu, saya pernah mendengar dua nama ini. Mata ikan. Kutil. Hmmm...langsung inget temen-temennya deh, panu, kutu air, kadas, kurap, hahaha...
Kalo denger itu juga biasanya saya selalu mengasosiasikan dengan:AIR. Entah kenapa, saya selalu mikir kalo permasalahan-permasalahan kulit itu bisa tumbuh karena air.

Permasalahan dengan kulit yang pertama adalah: tumbuhnya jamur. Bukan panu sih, tapi jamur yang jadi kaya cacar gitu. Hahaha aib banget!
Kata dokter, sewaktu saya periksa, ini karena tempat yang saya huni terlalu lembab. Dan kurang terkena sinar matahari pula...hiks. Setelah beberapa kali diberi salep khusus kulit, akhirnya saya terbebas dari serangan jamur-jamur asem itu.

Dan setelah saya rajin mandi [dulu saya malas-red], dan tidak ngekos lagi, ternyata serangan penyakit kulit itu masih mengganggu!
Saat ini saya baru menyadari yang namanya kutil dan penyakit kulit, saudara-saudara...

Kutil.
Penyakit kulit yang saya pikir berupa daging kecil ini ternyata bisa beragam. Saya mengalaminya akibat adanya rambut di jari tangan yang tumbuh begitu tebal, tapi tidak menembus kulit. Jadi, dia tumbuh di dalem gitu loh... Sudah saya kelopek-kelopek, berdarah, lalu tercabutlah akarnya sampai kulit saya bolong. Saya kira sudah terbebas, eeehhh nggak taunya TUMBUH LAGI! kesellllll!!!!

Mata ikan.
Saya sih denger nama ini dari temen saya si Pepy. Tapi, saya nggak pernah tau bagaimana bentuknya. Yang kepikiran, bener-bener kaya mata ikan gitu yang gede.
Gak taunya, saya menemukan satu buah tongolan yang bentuknya seperti jerawat. Agak gede sih, tapi belum ganggu. Saya gunting pake gunting kuku, eeehhh keliatan akarnya. Saya kira, itu kan masih kaya jerawat yah, jadi saya pencet2 isinya. Nggak keluar-keluar. Yaiyalah dodooolll....kan itu bukan jerawat.

Lalu, dia tumbuh lagi ga lama setelah saya oprek-oprek. Kali ini rasanya agak lebih besar, lebih nonjol, dan lebih sakit. Uuhh...saya pake high heels aja berasa sakitnya!
Dan, setelah saya amati, sepertinya ini deh yang dinamakan mata ikan. Masih stadium pertama sih, hahahaha...

Daaaaannnn...sekarang saya akan berusaha dengan menggunakan plester cina [atas rekomendasi ido], mudah-mudahan berhasil. Yaa saya sudah mengakui kehebatan si obat-obatan cina deh setelah demam berdarah! UHUY!!!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...