Thursday, June 25, 2009

kisah perjuangan saya [berusaha] jadi penulis

berhubung banyak yang bilang saya berbakat jadi penulis, malah menganjurkan saya menerbitkan tulisan-tulisan saya, maka saya jadi tertantang untuk menulis beberapa kisah perjuangan saya untuk menjadi penulis *mampus dah kalo ribet mencerna kata2 gw. hahaha*

jadi, dari jaman sd saya udah pengen jadi penulis, gara2 baca tulisan kakak saya yang suka saya baca diem2 *terutama kalo dia lagi sekolah. sekalian saya beres2 kamar ceritanya*
menurut saya, tulisan kakak saya itu baguuuuus banget dan menariiiik banget. tentang kisah anak kos gitu deh, kalo ga salah judulnya "Tempat Kos Tante Lis". widih, jaman dulu mah masih pake mesin tik, udah bagus ada mesin tik listrik, kebayang aja pake tulisan tangan or mesin tik listrik. pegel2 seminggu dah kayanya...kalo gitu applause buat hilman hariwijaya yang udah bikin serial lupus berjilid2 dari jaman saya sd. pasti dia udah pegel-pegel duluan...

pokoknya mah tulisan kakak saya t.o.p buanget. trus saya tertantang pengen bikin yang bersambung kaya gitu juga. saya bikinlah tulisan waktu udah masuk smp, cuma emang dasar melankolis, dari jaman smp aja udah ngarang ceritanya yang sad ending. terakhirnya tokoh utamanya mati karena sakit. hahahaha...
kisahnya? lupakan saja, karena kisah itu hanya ada di dalam bayangan dan saya nggak pernah berhasil menyelesaikannya sampai tamat. karena apa? karena saya malas memulai kembali kalo udah dipending. jadi, kalo udah mulai nulis maunya diterusin, kalo ditunda udah deh...hancur sudah.
tapi biarpun ga nulis cerita bersambung, saya tetep bikin tulisan di diary kok. tulisannya ya gitu... dear diary: hari ini sebeeel banget sama....(nama temen sd/smp). hahahahhaa...

kisah berlanjut ke sma. hasrat masih ada, cuma ya gitu. sok sibuk.
akhirnya, mulai deh nulis-nulis cerita lagi, cuma teteeeeep aja cuma preambule-nya doang alias pembukaan. udah masuk tengah dan ending: HAPUSKAN!
alesannya macem2, mulai dari saya males nerusin, gasuka sama ceritanya, keburu ilfeel duluan, sampe kelupaan kalo lagi bikin cerita tentang itu jadi lupa kisah terusannya. hahaha

berlanjut ke kuliah, hasrat masih besar. tapi...lagi2 alesan yang sama terulang. pernah sih nulis cerita cukup panjang sampe selese, cuma endingnya saya hapus juga itu file. soalnya nggak suka sama ceritanya. sampe sekarang, masih banyak preambule cerita bikinan saya yang masih nongkrong dengan manis di hardisk.
sebenernya beberapa hal saya minimalisir. kaya takut kelupaan ide, jadi saya bikin notes2 di henpon. ato saya bikin tulisan-tulisan pendek dengan harapan di kemudian hari akan disambung dan dilanjutkan. nyatanya? gak ada tuh. hahahaha...

kini saya sudah cukup berbahagia dengan menulis pendek-pendek saja via blog saya di http://sayarani.blogspot.com *fyi blog saya juga udah ganti berkali-kali, ada yang di wordpress sampe multiply* atau nulis-nulis di microsoft word dan disimpan dengan rapi di hardisk tanpa saya publikasikan bahkan tanpa saya ijinkan orang lain untuk membacanya. palingan pacar saya aja tuh yang suka pengen tau saya nulis apaan. tetep aja sih, nggak saya kasih liat. soalnya masih merasa ga yakin sama tulisan sendiri. padahal, tulisan kan gimana kita aja ya? hahahaha...

yaah mudah-mudahan saya bisa berkembang deh. seenggaknya cerita saya ada satuu aja yang jadi. hahahahahahahahhaha...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...