Sunday, April 26, 2009

saya heran. jujur itu salah dalam dunia nyata.

sejak kecil saya selalu dihadapkan pada suatu pesan moral. HIDUP ITU HARUS JUJUR. orang jujur pasti akan selamat hidupnya, walaupun susah. ya, namanya juga kebaikan pasti susah kan? cuma ya untungnya nilai itu selalu melekat dalam diri saya, dan Alhamdulillah kalo boong pasti saya ga tenang tujuh hari tujuh malem sampe akhirnya saya jujur juga.

dulu waktu sd, pernah kelas saya dipulangkan lebih awal karena ada rapat guru. semua temen udah girang kaya kodok ketemu hujan. trus, saya tanpa niat sok pinter dengan JUJUR dan POLOSNYA ngomong ke guru: pak, kan ada tambahan bahasa inggris nanti. guru saya yang baru keingetan langsung bilang ke anak2, tunggu miss x dulu ya. sontak semua memandang saya dengan pandangan sinis. yah, ternyata salah. nih mulut suka kelewat ceplas ceplos sih.

trus waktu sma, seperti anak2 sma lainnya yang suka cabut sekolah, saya juga ikutan cabut. bilang ke guru piket pusing, mau pulang. kebetulan waktu itu setengah kelas saya juga ikutan cabut. saya sih beneran pulang, walaupun ga pusing. yang lainnya? pada nonton rame2 ke bioskop deket sekolahan. hoh.

lain lagi di kehidupan luar sekolahan. saya mah kan suka jujur juga tuh, sampe ke emak saya juga kalo dia marah2 saya suka dengan jujur dan polosnya bilang: ah ibu emang cerewet aja. yang ada saya tambah dimarahin, huehehehhee...

nah, skarang saya masih tetep jujur sih. cuma kok kayanya akhir2 ini kalo jujur malah sengsara ya? susah emang jadi orang jujur. cuma saya lebih suka tersiksa karena saya jujur, daripada saya tersiksa karena ketidakjujuran

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...