Monday, April 27, 2009

batik emang indonesia banget kali

beberapa hari yang lalu, yang mana saya malas mengingat kapan tepatnya hari itu, saya ke inacraft 2009 di jcc bareng ibu dan temennya ibu saya, tante sukma. sebenernya ibu saya udah kesana hari sebelumnya, tapi dikarenakan belum khatam muter2nya, akhirnya pergilah kesana lagi dengan 3/4 memaksa saya untuk menyupiri beliau.

akhirnya, sampailah disana. dan suer, dibandingin waktu java jazz kmaren, ngeliat yang ini saya beneran langsung cape! udah mana semua hall dipake, isinya bejibun. renyek ringsek semua tumpah disana. waktu baru dateng sih saya langsung ke bagian kerajinan, handycraft. yah bagus2 sih, cuma emang variannya kurang banyak. trus terselip juga beberapa lapak yang menjual batik. pertamanya sih saya pikir, oh standar lah batik pasti ada.

pindah ke hall lainnya, oh my God. disana batik semua! dan hebatnya, semua lapak yang jualan batik laku aja loh. masih banyak peminatnya, kalopun ga beli pasti adalah megang2 dikit. saya sama mami juga ksana cuma beli batik 3 biji dari sekian banyak jenis kerajinan yang dijual. hahahahahahhahahaha...

ngeliat melimpahnya tukang jualan batik disana, tante sukma bilang: "ya iyalah, orang indonesia kan dari bangun tidur sampe tidur lagi pake batik. baju tidur batik, pesta batik, dirumah batik, nanti tidur pake batik lagi."
iya juga ya, kalo dipikir2 emang gitu kan? siapa sih yang gapernah make batik dalam hidupnya?

makanya, salah banget malaysia kalo ngaku2in batik sebagai budayanya dia. oia tuh, satu hal yang paling gw suka dari inacraft itu, di satu hall ada tempat kerajinan malaysia, namanya kraftangan malaysia. believe it or not, itu tempat sama sekali gada yang nyamperin. nengok juga males kayanya orang indonesia. hehehe... keliatan deh cinta indonesianya kalo lagi bgitu *mungkin dia senasib dengan pom bensin petronas ntu, hahaha*

salut lah sama batik, udah dari jaman nenek kakek moyang juga dia masih eksis dan masih terus dipake dan masih terus diminati. saya sih yakin aja kalo sampe kapan juga orang indonesia ga akan ninggalin batik.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...